Categories
Berita

Elsa Optimistis Bertarung di Asian Para Games

PALEMBANG – Selepas pergelaran Asian Games 2018, saat ini para atlet sedang bersiap menghadapi Asian Para Games yang akan berlangsung mulai 6 Oktober mendatang. Tak mau ketinggalan, Elsa Maris, atlet boling nasional asal Kota Palembang, juga menempa diri untuk turut serta mengharumkan nama bangsa. Selain ikut menjalani pemusatan latihan di Kota Solo, Jawa Tengah, Elsa punya modal kuat setelah memetik prestasi saat mengikuti uji coba di berbagai turnamen tingkat nasional maupun internasional. Terakhir, ia memboyong empat medali emas dalam kejuaraan World Para Bowling Tour 2018 di Sarawak, Kuching, Malaysia. Elsa mengatakan keberhasilan tersebut diharapkan bisa berlanjut dalam Asian Para Games nanti. Untuk itulah dia memanfaatkan waktu yang tersisa ini untuk mengasah keterampilannya agar tampil maksimal.

“Iya, waktu itu di Kuching saya dapat empat emas,” kata Elsa Maris, kemarin. Elsa, yang dihubungi melalui saudara kandungnya, Omar Davis, menuturkan ia berhasil menjadi yang terbaik dalam kejuaraan yang berlangsung pada akhir Juli lalu. Dia meraih emas di nomor tunggal putri, ganda campuran, dan ganda putri. Dalam kejuaraan itu, dia menyisihkan peboling terbaik dari sejumlah negara, di antaranya atlet dari Korea Selatan, Hong Kong, Malaysia, Jepang, Cina Taipei, India, Filipina, Thailand, dan Singapura. Kesuksesan ini tak terlepas dari persiapannya yang matang sejak Januari lalu. “Semoga ini jadi bekal untuk merebut medali emas di Asian Para Games,” kata Elsa. Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan banyak tersedia bibit atlet dari berbagai cabang olahraga, termasuk boling, di Sumatera Selatan.

Apalagi saat ini di kawasan Jakabaring Sport City terdapat venue boling terbaik di tingkat Asia. Dengan demikian, fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan oleh para atlet sebaik mungkin untuk mengasah kemampuan. Keyakinannya itu juga ditopang oleh kepengurusan Persatuan Boling Indonesia Sumatera Selatan yang berkomitmen mengembangkan boling hingga kabupaten dan kota. “Manfaatkan venue ini karena dari sini akan bermunculan atlet berkelas dunia,” kata Alex

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *