Categories
Resep

Tips Cerdas Memilih Catering Murah Bagian Kedua

 

  1. Rekomendasi

Nah, poin rekomendasi dari orang-orang terpercaya ini tak kalah penting. Sebab, anda bisa mengetahui secara langsung penilaian dari orang yang sudah mencoba jasa catering tersebut. Orang yang berani merekomendasikan jasa catering yang pernah dipakai, biasanya mereka puas dengan pelayanan dan rasa.

Ini juga mempermudah anda untuk memilih jasa catering murah tanpa mengira-ngira rasa. Selain rasa dan harga, jangan lupa menanyakan hal-hal lainnya seperti kebersihan. Lebih banyak rekomendasi akan lebih mudah menyaring pilihan.

Baca Juga: Tips Cerdas Memilih Catering Murah

  1. Referensi

Selain rekomendasi, anda juga disarankan untuk mencari catering murah yang dirasa cocok. Bisa mencari referensi dari website, review di internet dan masih banyak lagi. Biasanya, informasi yang tertera di website lebih lengkap. Para penyedia jasa catering juga sudah menyantumkan nomor yang bisa dihubungi.

Jadi, jika ada yang belum jelas bisa ditanyakan langsung pada pemilik. Agak merepotkan memang harus menanyai satu-satu vendor. Bagi tugas ini dengan tim yang lainnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal dibutuhkan usaha yang maksimal pula. Carilah referensi sebanyak-banyaknya.

  1. Memilah

Kumpulkan daftar rekomendasi dan hasil pencarian referensi menhadi satu. Klasifikasikan daftar catering menurut review. Lalu urutkan dari harga tertinggi ke harga terendah. Khusus untuk referensi, jangan lupa cek trek record vendor catering yang dipilih.

Jangan lupa juga untuk menyediakan jasa catering cadangan. Catering cadangan ini dipakai jika nanti ketika survey, ternyata tidak memuaskan. Pilih jasa catering yang menyediakan layanan tes food.

  1. Survey

Setelah memiliki daftar catering yang akan dituju, tahap selanjutnya adalah survey secara langsung. Sebelumnya, anda harus membuat perjanjian pertemuan dengan vendor. Agar ketika anda datang, semuanya sudah dipersiapkan. Jadi tak ada menu makanan yang ketinggalan ketika hendak dicicipi.

Tanyakan pada vendor apakah memiliki paketan catering. Biasanya, paketan ini diberi harga lebih murah. Hanya saja, menu yang diberikan juga terbatas. Anda tidak bisa memilih secara acak menu yang diinginkan.

 

Jangan lupa untuk menanyakan menu andalan mereka. Usahakan anda memiliki pertanyaan yang detail. Misal kebijakan vendor catering ketika kerjasama, sikap pegawai catering, mengintip dapur mereka apakah bersih atau tidak dan lainnya.

  1. Buat perjanjian kontrak

Setelah memastikan mana jasa catering yang akan dipilih, buatlah perjanjian kontrak. Dalam kontrak tersebut harus sesuai kesepakatan bersama. Pastikan tak ada kerugian bagi kedua belah pihak. Perjanjian kontrak ini meminimalisir kelalaian.

Banyak kasus penipuan vendor catering maupun dekorasi. Setelah menerima uang malah mangkir dari tanggung jawab. Untuk menghindari hal-hal seperti ini, perlu membuat kesepakatan serius.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *